BERITA RIAU, BENGKALIS - Istri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), Hj Sisilia Arsyadjuliandi Rahman terkesima dengan keindahan pantai saat menghadiri event budaya Ritual Mandi Safar di Pantai Lapin, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Sabtu (5/12/2015) kemarin.

Hj Sisilia Arsyadjuliandi Rahman saat menghadiri event budaya
mandi safar di Pantai Lapin, Rupat Utara (5/12/15)
"Keindahan pantai di Pulau Rupat ini sungguh luar biasa. Untuk Provinsi Riau, ini memiliki prospek tersendiri. Apalagi memiliki pasir yang putih, tinggal bagaimana kita mengembangkan dengan baik potensi wisata yang ada disini,"ungkapnya, disela sela acara, Sabtu (5/12/2015).

Menurut Hj Sisilia, keseimbangan pantai perlu dijaga oleh masyarakat. contohnya dengan menjaga kebersihan pantai.

Tidak hanya itu, pemerintah daerah pun harus menyediakan tempat pembuangan sampah, untuk mengajarkan pengunjung membuang sampah pada tempatnya. Sehingga keindahan pasir putih pantai yang terletak di Pulau Rupat bagian Utara ini tetap terjaga.

Hj Sisilia sangat mengapresiasi pengembangan potensi wisata pantai dan budayayang ada disini."ya, seperti kita lihat hari ini, melalui kegiatan mandi Safar ini, pedagang ramai datang ke Rupat, sehingga membuka peluang rezeki bagi mereka" pungkasnya.

Ditambahkannya lagi, potensi pariwisata yang ada di Pulau Rupat harus dimaksimalkan mengingat Pemkab Bengkalis sudah melakukan investasi besar di bidang infrasruktur jalan, "jika potensi pariwisata ini dikelola dengan baik, maka akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan multiplayer effect', pungkasnya.(dow)


Istri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), Sisilia Arsyadjuliandi Rahman terkesima dengan keindahan pantai saat menghadiri event budaya Ritual Mandi Safar di Pantai Lapin, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Sabtu (5/12/2015) kemarin. "Keindahan pantai di Pulau Rupat ini sungguh luar biasa. Untuk Provinsi Riau, ini memiliki prospek tersendiri. Apalagi memiliki pasir yang putih, tinggal bagaimana kita mengembangkan dengan baik potensi wisata yang ada disini dengan baik,"ungkap, Sabtu (5/12/2015) disela sela acara.

Post a Comment

Powered by Blogger.